Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Kisruh Kadin, Jokowi: Selesaikan Baik-Baik di Internal, Jangan Bola Panasnya Disorong ke Saya

Selasa, 17 September 2024 – 11:40 WIB
Soal Kisruh Kadin, Jokowi: Selesaikan Baik-Baik di Internal, Jangan Bola Panasnya Disorong ke Saya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi keterangan pers usai meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Center di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024). ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak ikut campur dengan masalah yang terjadi di Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Jokowi menyarankan supaya persoalan yang terjadi di Kadin diselesaikan secara baik-baik di internal organisasi tersebut.

Dia menegaskan bahwa Kadin bukan organisasi politik, melainkan organisasi pengusaha.

"Sehingga saya minta diselesaikan secara baik-baik di internal Kadin. Jangan nanti bola panasnya disorong ke saya," ucap Presiden Jokowi memberi keterangan pers seusai meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Center di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Jokowi mengatakan bahwa selama hampir 10 tahun menjabat sebagai presiden RI, dia selalu berhubungan baik dengan para ketua umum Kadin, mulai dari Suryo Bambang Sulisto, Rosan Roeslani hingga Arsjad Rasjid.

"Selama 10 tahun saya menjabat saya dekat dengan Kadin, tidak sekali dua kali saya datang di acara Kadin. Dahulu baik dengan Pak Suryo Bambang, baik dengan Pak Rosan Roeslani, baik juga dengan Pak Arsjad (Rasjid), baik juga dengan Pak Anin (Anindya Bakrie), baik semuanya," ungkap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi siap menerima Arsjad Rasjid maupun Anindya Bakrie apabila ingin bertemu dengan dirinya.

Namun, Jokowi sekali lagi mengingatkan bahwa masalah Kadin merupakan urusan internal, dan jangan disangkutpautkan dengan presiden.

Jokowi mengingatkan supaya persoalan di Kadin diselesaikan secara baik-baik di internal. Dia tegaskan tidak ikut campur urusan Kadin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA