Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soleh Bangun Subuh, Perasaannya Cemas, Tak Disangka, Tiba-tiba Sesuatu Muncul dari Bawah Ranjang

Senin, 01 Maret 2021 – 22:29 WIB
Soleh Bangun Subuh, Perasaannya Cemas, Tak Disangka, Tiba-tiba Sesuatu Muncul dari Bawah Ranjang - JPNN.COM
Seorang pencuri bernama Rais bersembunyi selama berjam-jam di bawah ranjang kontrakan Soleh. FOTO: MAULANA/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Seorang pria yang hendak melakukan pencurian di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kuin Cerucuk RT 7 Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan, tepergok warga setempat, Minggu (28/2) sekitar pukul 05.30 Wita. 

Aksi pelaku terungkap setelah dua penghuni kontrakan, Soleh (45) dan Siswanto (46) memergokinya bersembunyi di bawah ranjang kayu di ruang belakang.

"Pelaku mengaku bernama Raih warga dari RT sebelah. Dia keluar sendiri. Langsung minta-minta ampun. Memohon jangan diapa-apain," kata Soleh.

Ceritanya, Soleh bangun lebih awal. Perasaannya cemas, merasa ada yang tak beres di dalam rumahnya. Sembari menunggu waktu salat subuh, dia menanak nasi dan menyapu ruangan. Sementara empat teman lainnya masih terlelap.

Nasi kelar dimasak, Soleh malah makin cemas. Dia bahkan sampai membayangkan sosok hantu seperti yang pernah didengarnya dari cerita teman satu kontrakannya.

"Sudah masuk azan, rencananya mau ke masjid. Tetapi saya bolak-balik mengecek kunci pintu, memastikannya aman. Nah, saya melihat ada bekas jejak kaki di bawah jendela. Saya makin yakin ada yang salah," kisahnya.

Soleh pun ingat, empat bulan lalu, di kontrakan itu terjadi kehilangan uang Rp700 ribu dan sebuah tabung gas.

Dia bergegas menelusuri dapur dan kamar mandi. Dan menemukan ada jendela dengan engsel rusak. Soleh pun segera membangun temannya di loteng.

Seorang pria yang hendak melakukan pencurian di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kuin Cerucuk RT 7 Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan, tepergok warga setempat, Minggu (28/2) sekitar pukul 05.30 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close