Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Sebegini Jumlah Kelompok Sukarelawan Pendukung Akhyar-Salman

Senin, 09 November 2020 – 23:08 WIB
Sudah Sebegini Jumlah Kelompok Sukarelawan Pendukung Akhyar-Salman - JPNN.COM
Calon wali kota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan silaturahmi kelompok sukarelawan 'Sahabat Aman' di Kantor Pemenangan Aman, Jalan Sudirman Medan. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Rumah Tim Pemenangan pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mencatat, setidaknya sudah 285 kelompok sukarelawan yang menyatakan dukungan pada pasangan nomor urut 1 ini.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 23 kelompok sukarelawan disebut belum mengambil surat keputusan penetapan yang dikeluarkan tim pemenangan Akhyar-Salman.

"Sisa SK yang belum diambil itu tinggal menyesuaikan waktu dan kegiatan, secara kesiapan sudah selesai," ujar Ketua Tim Pemenangan AMAN (Akhyar-Salman) Ibrahim Tarigan dalam keterangannya, Senin (9/11).

Jumlah tersebut termasuk dukungan yang dinyatakan kelompok 'Relawan Sahabat Akhyar-Salman Akrab Dan Hebat (AMANAH)'.

"Kami ada di 21 kecamatan dan saya juga punya beragam komunitas yang siap turun langsung mensupport perjuangan AMAN," ujar Ketua Relawan Sahabat AMANAH Syarifudin.  

Lebih lanjut Syarifudin mengatakan, dukungan terhadap Akhyar bukan untuk memenuhi ambisi semata, tetapi melawan oligarki.  

"Ini yang mau kami bangun, perjuangan bersama. Kebetulan Akhyar-Salman figurnya. Oligarki tak boleh dibiarkan karena ini penyakit di negeri ini," katanya.

Akhyar mengaku gembira dengan bergabungnya para relawan yang tak pernah surut mendukung mereka.

Kelompok sukarelawan pendukung Akhyar-Salman pada Pilkada Medan 2020 jumlahnya lumayan banyak. Ratusan lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close