Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Sandi Beri Pelatihan ke Ibu-Ibu di Tangerang Agar Punya Peluang Kerja

Jumat, 11 Agustus 2023 – 16:26 WIB
Sukarelawan Sandi Beri Pelatihan ke Ibu-Ibu di Tangerang Agar Punya Peluang Kerja - JPNN.COM
Pelatihan pembuatan sabun cuci yang diadakan Aksi Jaringan Sandi Uno di Tangerang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sukarelawan Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan cara membuat sabun cuci kepada sejumlah ibu-ibu di Kota Tangerang, Banten.

Pelatihan tersebut sengaja digelar supaya ibu-ibu memiliki penghasilan tambahan serta terbukanya lapangan pekerjaan baru.

Perwakilan Aksi Jaringan Sandi Uno Tangerang, Susanto mengatakan program seperti ini sangat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan penghasilan tambahan dalam kebutuhan keluarga.

"Program yang dilakukan ini bisa menghasilkan uang tambahan untuk bantu-bantu ekonomi keluarga. Bahwasanya membuat sabun sebenarnya tidak sulit serta bahan bakunya juga mudah didapat," kata Susanto dalam siaran persnya, Jumat (11/8).

Susanto menyatakan pelatihan ini sepadan dengan arahan Sandiaga Uno dalam mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta. Sehingga program yang digelar dapat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan untuk mendukung program dari Bapak Sandiaga Uno, yakni menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di mulai dari UMKM. Maka program ini dipilih untuk ibu-ibu karena sangat melekat, selain bisa dipakai sendiri, tetapi juga dapat dijual kembali," kata Susanto.

Menparekraf Sandiaga Uno terus konsisten memfasilitasi para pelaku UMKM melalui berbagai program dan kegiatan. Salah satunya kehadiran Aksi Jaringan Sandi Uno di Kota Tangerang bergerak memberikan pelatihan pembuatan sabun untuk mengurangi angka pengangguran.

"Sosok Pak Sandi sangat menginspirasi, karena visi misinya ingin mengurangi pengangguran. Dengan begitu Aksi Jaringan Sandi Uno sangat mendukung sekali, jadi kita siap bergerak membantu masyarakat memberikan pelatihan sesuai dengan keinginan di setiap daerah. Kami akan selalu ada disamping para pelaku UMKM dimanapun berada kita bina dan support," ungkapanya.

Sukarelawan Aksi Jaringan Sandi Uno menggelar pelatihan pelatihan pembuatan sabun cuci di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close