Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Hadirkan Layanan Terintegrasi, Fungsi Shared Services Pertamina Jadi Acuan Kemenkeu

Selasa, 19 September 2023 – 16:35 WIB
Sukses Hadirkan Layanan Terintegrasi, Fungsi Shared Services Pertamina Jadi Acuan Kemenkeu - JPNN.COM
Sebanyak 14 orang dari Kemenkeu melakukan benchmarking ke fungsi Shared Services Direktorat Penunjang Bisnis Pertamina pada Selasa (19/9). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Fungsi Shared Services Pertamina dalam mengimplementasikan layanannya di lingkup Pertamina Grup menjadi inspirasi berbagai pihak, salah satunya Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sebanyak 14 orang dari Kemenkeu melakukan benchmarking ke fungsi Shared Services Direktorat Penunjang Bisnis Pertamina.

Kegiatan berlangsung di Grha Elnusa, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Turut hadir dalam kegiatan ini Pjs. SVP Shared Services Pertamina Yoke Susatyo, Project Leader SSC Tedi Kurniadi didampingi tim Shared Services Pertamina, serta Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkeu R. Wiwin Istanti.

Kegiatan diawali dengan pemaparan sekaligus diskusi menyeluruh mengenai Shared Services Pertamina dan dilanjutkan dengan melihat langsung proses Shared Services Human Capital, antara lain layanan Payroll dan Time Management.

Tim Kemenkeu juga melihat proses Shared Services Finance, meliputi layanan Invoice & Payment, Record to Report serta Digital Travel Management.

Acara diakhiri dengan melihat langsung proses kerja Shared Services Procurement, meliputi layanan Vendor Registration (iVendor) & PO/RO Processing.

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkeu R. Wiwin Istanti mengatakan Kementerian Keuangan sedang berupaya mengembangkan shared services dan perlu melakukan benchmarking ke instansi lain.

Keberhasilan Fungsi Shared Services Pertamina dalam mengimplementasikan layanannya di lingkup Pertamina Grup menjadi acuan Kemenkeu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close