Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suplemen Alami Ini Solusi Melawan Kelelahan Kronis

Selasa, 27 Juni 2017 – 16:58 WIB
Suplemen Alami Ini Solusi Melawan Kelelahan Kronis - JPNN.COM
Seorang tertidur karena kelelahan. ILUSTRASI. Foto: Laman Cheat Sheet

jpnn.com, JAKARTA - Sindrom kelelahan kronis (chronic fatigue syndrome) adalah sebuah penyakit akibat kelelahan yang dialami melewati batas ketahanan tubuh manusia.

Penyakit ini akan mengakibatkan penderitanya mengalami kelelahan sepanjang waktu. Berbagai macam gelajanya seperti nyeri pada otot, nyeri pada sendi, sakit kepala dan juga mengalami kesusahan dalam berkonsentrasi.

Gejala chronic fatigue syndrome tersebut dialami dalam jangka waktu 6 bulan atau lebih.

Sama seperti penyakit fibromyalgia, sindrom kelelahan kronis akan membuat penderitanya menjadi lemah yang akhirnya akan membuat kualitas hidup mereka turun secara signifikan.

Hal ini bisa terjadi karena seseorang dengan penderita sindrom kelelahan kronis akan mengalami perubahan 180 derajat dari yang energik, ceria, indah menjadi lelah tanpa semangat. Itulah mengapa Anda perlu berhati-hati terhadap penyakit yang satu ini.

Jika Anda ingin secara alami melawan kelelahan kronis, suplemen bisa menawarkan solusi mudah untuk meningkatkan kesehatan Anda dan mengalahkan perasaan kelelahan yang terus-menerus.

Dikombinasikan dengan manajemen stres, nutrisi yang tepat dan kebiasaan tidur yang baik, suplemen ini bisa membantu mengatasi kelelahan dan membuat Anda kembali ke diri berenergi tinggi.

Berikut ini beberapa suplemen tersebut, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (26/6).

Sindrom kelelahan kronis (chronic fatigue syndrome) adalah sebuah penyakit akibat kelelahan yang dialami melewati batas ketahanan tubuh manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close