Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Supriyanto Antok dan Mumtaz Rais Bukti Tampilnya Kaum Muda di Pilkada Sleman

Kamis, 21 November 2019 – 02:01 WIB
Supriyanto Antok dan Mumtaz Rais Bukti Tampilnya Kaum Muda di Pilkada Sleman - JPNN.COM
Baliho Supriyanto dan Mumtaz Rais tampak terlihat di perempatan Kentungan ring road jalan kaliurang Sleman banyak mendapat perhatian publik dan viral di media sosial.

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 akan digelar pada 24 September 2020, meskipun demikian proses penjaringan di partai politik untuk mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati sudah dimulai dari sekarang.

Sleman adalah salah satu kabupaten yang strategis di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk dalam Pilkada serentak 2020. Sejumlah kandidat sudah mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat, seperti Wakil Bupati petahana Sri Muslimatun, Mumtaz Rais putra politisi nasional Amien Rais dan Supriyanto kader PDI Perjuangan n Relawan Jokowi tingkat pusat.

Munculnya baliho Supriyanto dan Mumtaz Rais di perempatan Kentungan ring road jalan kaliurang Sleman banyak mendapat perhatian publik dan viral di media sosial.

Supriyanto Antok akan maju melalui PDIP satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri di Pilkada Sleman. Mumtaz Rais diprediksi maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai 6 kursi harus berkoalisi karena syarat minimal mengusung calon bupati/wakil bupati 20% dari 50 kursi DPRD yaitu 10 kursi. Petahana Wakil Bupati Sri Muslimatun kader

Nasdem masih membutuhkan banyak partai. Peta kekuatan partai politik di DPRD Sleman, PDIP 15 kursi, PAN 6 kursi, PKB 6 kursi, Gerindra 6 kursi, PKS 6 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi.

Di antara kandidat yang sudah muncul ke publik, Supriyanto Antok dan Mumtaz Rais merupakan representasi dari kaum muda yang akan bertarung di Pilkada Sleman menarik perhatian masyarakat. Keberadaan anak muda menjadi penting karena persoalan yang dihadapi Slemab kedepan berkaitan dengan anak muda akibat bonus Demografi di Indonesia.

Supriyanto ST MM yang mengangkat tagline "Sleman Terdepan, Wayahe Wonge Dewe" ketika dihubungi awak media mengatakan, telah menjalani proses pendaftaran dan fit proper test di internal PDIP. "Saya masih menunggu Rekomendasi Ketua Umum PDIP, Insya Allah nantinya bisa ditugaskan di Pilkada Sleman," ujarnya.

Sleman bisa jadi Terdepan jika dipimpin anak muda dan tanggap terhadap perubahan jaman seperti ekonomi kreatif, perkembangan digital, pariwisata dan keberadaan perguruan tinggi ternama seperti UGM UNY UIN UII Universitas Sanata Dharma, Universitas Atmajaya, STIE YKPN dan lain-lain ada di Sleman.

Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 24 September 2020, meskipun demikian proses penjaringan di partai politik untuk mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati sudah dimulai dari sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close