Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei SRS: Prabowo Diyakini Jadi Capres 2024 Penerus Kepemimpinan Jokowi

Rabu, 29 Maret 2023 – 21:25 WIB
Survei SRS: Prabowo Diyakini Jadi Capres 2024 Penerus Kepemimpinan Jokowi - JPNN.COM
Dokumentasi - Prabowo-Ganjar terlihat akrab mendampingi Presiden Jokowi saat Panen Raya Padi di Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, beberapa waktu lalu. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru Surabaya Research Syndicate (SRS) menyimpulkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diyakini masyarakat Jatim dan Jateng sebagai calon presiden penerus kepemimpinan Presiden Joko Wid?o?do (Jokowi).

Menurut Chief Executive Officer (Ceo) Lembaga survei SRS Edwin Abdul, Jokowi effect juga membuat elektabilitas Prabowo meningkat di Jatim dan Jateng.

"Bagian terbesar publik Jawa Timur dan Jawa Tengah atau 42,5 persen responden meyakini arah dukungan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024 akan diberikan kepada Prabowo Subianto yang dinilai publik sebagai menteri berkinerja terbaik," ujar Edwin saat merilis survei lembaganya, Rabu (29/3).

Kemudian, sebanyak 36,8 persen publik meyakini bahwa endorsement Presiden Jokowi akan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tokoh lain yang diyakini publik juga akan mendapatkan endorsement dari Jokowi ialah Menteri BUMN Erick Thohir (6,4 persen), Sandiaga Uno (3,7 persen), Moeldoko (2,5 persen), dan Airlangga Hartarto (1,5 persen).

Sementara 6,6 persen responden mengaku tidak tahu kemana arah endorsement Presiden Jokowi akan ditujukan.

Edwin menjelaskan tolok ukur yang paling dominan bagi? masyarakat Jatim dan Jateng dalam menentukan capres adalah kemampuan dan kapabilitas dalam menyelesaikan masalah kebangsaan, yakni 55,2 persen.

Nah, responden menilai Menhan Prabowo memiliki kapabilitas yang membuat rakyat menentukan pilihan kepada ketua umum Partai Gerindra itu.

Survei SRS terbaru menyimpulkan masyarakat Jatim dan Jateng meyakini Prabowo Subianto jadi Capres 2024 penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close