Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susunan Petugas Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Senin, 17 Agustus 2020 – 18:30 WIB
Susunan Petugas Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka - JPNN.COM
Para petugas bersiap Turunkan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka. Foto: ANTARA/Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Tim Merauke bersiap menjalakan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (17/8) sore.

Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat nantinya diturunkan.

Saat ini, dara kelahiran Pematangsiantar, 19 Agustus 2003 ini menempuh pendidikan di SMA Swasta Kartika 1-4 Pematangsiantar.

Dua orang lainnya dari tim Merauke adalah Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1997.

Pria kelahiran Manado, 21 Desember 1975 tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

BACA JUGA: Kabar Duka, Kadis Koperindag Tanggamus Mairosa Meninggal Dunia Usai Upacara

Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Dia merupakan lulusan Akademi Militer 1989. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. (tan/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (17/8) sore ini. Sejumlah petugas sudah disiagakan.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close