Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarat Pendaftaran CPNS 2024, Sebegini Nilai IPK Minimal, Jangan Kaget ya

Rabu, 21 Agustus 2024 – 07:47 WIB
Syarat Pendaftaran CPNS 2024, Sebegini Nilai IPK Minimal, Jangan Kaget ya - JPNN.COM
Pendaftaran CPNS 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, merupakan salah satu pemda yang membuka pendaftaran CPNS 2024.

Pemkot Semarang membuka sebanyak 331 formasi CPNS 2024, terbagi dalam dua kategori besar, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Joko Hartono mengatakan Pemkot Semarang berupaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di berbagai bidang untuk memperkuat pelayanan publik dan pemerintahan.

Pengumuman dan pendaftaran CPNS 2024 telah resmi dibuka oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

Joko mengatakan bahwa lowongan CPNS 2024 telah diunggah di website milik Pemkot Semarang dan BKPP Kota Semarang. Rekrutmen CPNS dilakukan tersistem oleh Kementerian PANRB dan BKN.

"Rekrutmen sesuai jadwal dari KemenPANRB dan BKN. Pemkot Semarang membuka 331 formasi terdiri dari 119 tenaga kesehatan dan 212 tenaga teknis," katanya di Semarang, Rabu (21/8).

Dia mengatakan formasi tenaga kesehatan sebanyak 119 orang terbuka untuk memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan.

Tersedia juga 212 formasi untuk tenaga teknis yang terbagi menjadi dua jenis, yaitu formasi umum dengan jumlah 199 orang dan formasi khusus dengan alokasi 13 orang.

Ternyata ada pemda yang menerapkan syarat nilai IPK minimal dalam pendaftaran CPNS 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA