Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Ini, MAB Siap Berekspansi ke Pasar Truk, Pikap, Hingga Angkot Listrik

Selasa, 09 Mei 2023 – 20:50 WIB
Tahun Ini, MAB Siap Berekspansi ke Pasar Truk, Pikap, Hingga Angkot Listrik - JPNN.COM
Ilustrasi logo PT. Mobil Anak Bangsa (MAB). Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT. Mobil Anak Bangsa (MAB) Kelik Irwantono memastikan tahun ini pihaknya akan mulai berekspansi ke segmen kendaraan komersial ringan bertenaga listrik.

Kelik menjelaskan MAB telah menyiapkan sejumlah produk terbaru untuk kendaraan listrik jenis truk, pikap kabin ganda, metropod atau angkot.

“Kami sedang mengembangkan truk, metropod untuk kebutuhan angkot, dan pikap kabin ganda berbasis baterai murni," ujar Kelik di Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut dia, ekspansi MAB ke segmen kendaraan komersial ringan itu lantaran pasarnya yang besar ketimbang bus listrik.

"Pasar truk listrik jauh lebih besar, sekitar 5-10 kali dibandingkan bus listrik, itulah yang membuat kami tertarik mengembangkannya. Kami melihat potensi di pertambangan, perkebunan dan logistik, mengingat harga solar makin mahal,” imbuh dia.

Kelik menambahkan MAB sudah mengembangkan sasis baru dari metropod yang bisa mengangkut lebih banyak orang, sekaligus bisa juga dipergunakan untuk kebutuhan logistik.

Sementara itu, rencana MAB menghadirkan kendaraan jenis pikap kabin ganda berbasis baterai, hasil kerja sama dengan pemain otomotif asal China, DCM Motors.

Adapun untuk bus listrik, MAB sudah memasarkan sebanyak 40 unit ke beberapa perusahaan di Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan.

Mobil Anak Bangsa (MAB) Kelik Irwantono memastikan tahun ini pihaknya akan mulai berekspansi ke segmen kendaraan komersial ringan bertenaga listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close