Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TGUPP Cuma Jadi Penampungan Timses, DPRD Siapkan Evaluasi

Selasa, 26 Juni 2018 – 08:33 WIB
TGUPP Cuma Jadi Penampungan Timses, DPRD Siapkan Evaluasi - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama jajaran TGUPP Bidang Pencegahan Korupsi di Balai Kota, Rabu (3/1). Foto: Yesika Dinta/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Sereida Tambunan, menilai kerja TGUPP bentukan Gubernur Anies Baswedan masih belum nampak.

Bahkan, dia merasa perekrutan tim yang digadang-gadang mampu mengakselerasi program kerja gubernur tersebut kurang transparan.

“Apa sekarang kerja TGUPP? Tidak ada, padahal mereka menggunakan anggaran dari APBD,” kata Sereida.

Politisi PDIP ini mengatakan, anggota TGUPP memang tidak selalu harus dari kalangan profesional. Namun, penempatan anggota TGUPP di bidang apapun tetap harus jelas sistemnya.

“Jangan karena kedekatan sebagai tim sukses dan tim transisi, bukan karena keahliannya. Kan, setiap APBD yang dikeluarkan harus diperuntukkan sesuai dengan profesionalitasnya,” terangnya.

Dia menegaskan, DPRD akan melakukan evaluasi terhadap peran dan fungsi TGUPP. Dewan berhak melakukan ini karena TGUPP dibiayai APBD DKI.

“TGUPP yang sekarang mengecewakan. Karena sistem yang dibangun untuk mengakomodir tim pemenangan, bukan persoalan profesionalitas dan kemampuan kerja mereka,” teranganya. (nas)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Sereida Tambunan, menilai kerja TGUPP bentukan Gubernur Anies Baswedan masih belum nampak

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close