Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Fokus Produk, Perhutani Gabungkan Anak Perusahaan

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 11:40 WIB
Tingkatkan Fokus Produk, Perhutani Gabungkan Anak Perusahaan - JPNN.COM
Tingkatkan Fokus Produk, Perhutani Gabungkan Anak Perusahaan Foto: dok. Perhutani

jpnn.com, JAKARTA - Perum Perhutani menggabungkan anak perusahan ke dalam dua subholding, yaitu Inhutani I, II, dan III bergabung dalam Inhutani I.

Adapun Inhutani IV, V, dan PT Perhutani Anugerah digabung ke dalam Inhutani V.

Penggubungan tersebut guna meningkatkan fokus produk, serta mendukung program pengelolaan hutan berkelanjutan.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan merger entitas Inhutani I akan berfokus pada bisnis kayu dengan produk-produk kayu bulat, kayu olahan (raw sawn timber, plywood, barecore) dan biomass serta pengembangan proyek-proyek nature based solutions atau perdagangan karbon (carbon trade) .

"Merger entitas PT Inhutani V berfokus pada produk hasil hutan bukan kayu berupa gondorukem, terpentin dan derivatnya," kata Wahyu dalam keterangannya, Sabtu (6/8).

Menurutnya, penggabungan itu adalah salah satu implementasi inisiatif strategis dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) Perhutani 2020-2024, yang juga merupakan bagian dari 88 proyek strategis Kementerian BUMN terkait inovasi model bisnis BUMN dan rasionalisasi jumlah perusahaan pelat merah.

"Salah satu tujuan dari merger anak perusahaan ini adalah terciptanya sinergi potensial sehingga siap dalam menghadapi persaingan usaha secara nasional dan global, “ jelas Wahyu.

Wahyu menjelaskan penggabungan anak perusahaan itu dilakukan usai mendapatkan pengesahan legal merger dari Kementerian Hukum dan HAM yang ditetapkan berlaku efektif mulai 1 Agustus 2022.

Perum Perhutani menggabungkan anak perusahan ke dalam dua subholding untuk tingkatkan fokus produk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close