Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan SDM Dalam Misi Operasi, TNI AL Ikuti ANTEEP Working Group

Minggu, 02 Mei 2021 – 23:31 WIB
Tingkatkan SDM Dalam Misi Operasi, TNI AL Ikuti ANTEEP Working Group - JPNN.COM
TNI Angkatan Laut mengikuti ASEAN Navy Training Experience Exchenge Program (ANTEEP) Working Group secara virtual dipimpin oleh Deputy Chief of Naval Staff, Vietnam People’s Navy (VPN) Rear Admiral Pham Khac Luong, Rabu (28/4) lalu. Foto: Tangkapan layar Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan misi operasi serta meningkatkan hubungan persahabatan dan interoperability antar-Angkatan Laut negara-negara ASEAN, TNI AL mengikuti ASEAN Navy Training Experience Exchenge Program (ANTEEP) Working Group.

Acara yang berlangsung secara virtual itu dipimpin oleh Deputy Chief of Naval Staff, Vietnam People’s Navy (VPN) Rear Admiral Pham Khac Luong, Rabu (28/4) lalu.

Kegiatan ASEAN Navy Training Experience Exchenge Program (ANTEEP) Working Group diikuti oleh perwakilan Angkatan Laut negara-negara ASEAN. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dan ucapan belasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 oleh pimpinan pertemuan.

ANTEEP Working Group merupakan kegiatan pendahuluan untuk merumuskan konsep program ANTEEP yang merupakan hasil kesepakatan dalam forum ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) ke-14 yang dilaksanakan pada 5 November 2020 lalu secara virtual.

Ke depan kegiatan ini akan diikuti oleh para personel masing-masing Angkatan Laut yang telah memiliki pengalaman berdinas sebagai instruktur di instansinya masing-masing dengan aktivitas meliputi workshop atau seminar maupun praktek langsung di lokasi latihan.

Dalam kegiatan ini, TNI AL diwakili oleh Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan.

Bambang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Angkatan Laut negara-negara ASEAN atas perhatian dan bantuan terhadap tragedi tenggelamnya KRI Naggala-402.

ANTEEP ini sejalan dengan program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dalam bidang operasi dan latihan.

TNI AL meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan misi operasi serta meningkatkan hubungan persahabatan dan interoperability antar-Angkatan Laut negara-negara ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close