Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tommy Soeharto Bakal Geser Ical-Paloh

Selasa, 21 Juli 2009 – 15:57 WIB
Tommy Soeharto Bakal Geser Ical-Paloh - JPNN.COM
Montase: Wahyu/JPNN
JAKARTA - Pangeran Cendana, Tommy Soeharto, disebut-sebut akan ikut bertarung di dalam percaturan Ketua Umum Partai Golkar. Dia dimungkinkan akan mampu menyaingi Aburizal Bakrie alias Ical, Surya Paloh, dan Yuddy Chrisnandi. Tiga nama ini diperkirakan maju dalam pencalonan ketua umum Partai Golkar.

Ikutnya Tommy bersaing di bursa ketu Golkar ditanggapi pengamat politik UI Budiyatna. Menurutnya, Tommy bisa membawa dampak positif dan negatif. Tapi, yang pasti dia masih memiliki orang-orang setia di Beringin. “Kalau dia ingin menjadi ketua umum bisa saja akan mendapatkan dukungan, namun pertaruhan Golkar sangatlah besar,” katanya.

Dia mengatakan, sebenarnya kader Golkar saat ini banyak yang memiliki track record yang mampu untuk diusung sebagai calon ketua umum. “Kemungkinannya, pengurus Golkar akan memilih calon yang memiliki kharisma dan bisa memimpin Golkar ke depan,” terang Budiyatna.

Isu kembalinya keluarga Cendana ke panggung politik sebenarnya sudah lama. Pemilu 1999, Mbak Tutut melalui Partai Persatuan Karya Pembangunan yang dipimpin  R Hartono. Pemilu 2004 Tommy dan Tutut sempat ditawari beberapa partai untuk bergabung ke Golkar. Tawaran ditampik dan menunggu situasi yang baik.

JAKARTA - Pangeran Cendana, Tommy Soeharto, disebut-sebut akan ikut bertarung di dalam percaturan Ketua Umum Partai Golkar. Dia dimungkinkan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA