Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top, KMHDI Luncurkan Gerakan Menanam Satu Juta Pohon

Minggu, 27 Februari 2022 – 14:18 WIB
Top, KMHDI Luncurkan Gerakan Menanam Satu Juta Pohon - JPNN.COM
Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra dan jajaran pengurus KMHDI meluncurkan Gerakan Menanam Sejuta Pohon di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Sebagau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Foto: Dok. KMHDI

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) meluncurkan Gerakan Menanam Sejuta Pohon di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Sebagau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sebanyak 200 peserta menghadiri acara ini yang dibuka langsung oleh Ir. Yuli Utami, M.Si dari Kementerian LHK RI pada Sabtu (26/2).

Ketua Departemen Sosial Kemasyarakatan Pimpinan Pusat KMHDI Deni Krisnandi menyebut gerakan ini terlaksana dengan dukungan dari berbagai pihak di antaranya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Pupuk Kaltim, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Deni, gerakan ini akan menyebar ke seluruh PD/PC KMHDI se-Indonesia di 22 provinsi 54 titik yang dilaksanakan secara berkala mulai 26 Februari sampai 13 Maret 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK RI yang telah memberikan bantuan satu juta bibit pohon kepada KMHDI di seluruh Indonesia. Tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan BPJS Ketenagakerjaan yang turut mendukung penuh gerakan,” kata Deni, Minggu (27/2).

Dalam kesempatan ini Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hamka berharap agar gerakan ini dapat menjadi percontohan untuk seluruh mahasiswa di kampus-kampus yang ada di Kalimantan Tengah agar mewujudkan Kalimantan Tengah yang asri.

“Saya berharap agar kegiatan KMHDI dapat diadopsi oleh seluruh mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah untuk melakukan penghijauan di lingkungan kampusnya dan juga di Kalimantan Tengah agar dapat terwujudnya Kampus dan Kalimantan Tengah yang lebih hijau,” papar Hamka.

Sementara itu, Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra menyampaikan program KMHDI Menanam Sejuta Pohon merupakan gerakan yang dilakukan KMHDI dalam merespons krisis iklim yang terjadi di Indonesia.

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) meluncurkan Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Sebagau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close