Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TPN: Pemilu Sudah Dianggarkan, Jangan Membenturkan Urusan Dana dengan Pilpres Satu Putaran

Rabu, 17 Januari 2024 – 19:53 WIB
TPN: Pemilu Sudah Dianggarkan, Jangan Membenturkan Urusan Dana dengan Pilpres Satu Putaran - JPNN.COM
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi mengkritisi narasi dari pihak yang menyebut pilpres 2024 satu putaran sebagai agenda nasional.

Dia berkata demikian dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

"Kalau sudah sampai mengatakan agenda nasional, ini sebenarnya sudah sangat tidak proporsional," kata Zainul Majdi di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Politikus Perindo itu mengatakan agenda nasional bukan berkaitan pilpres, melainkan kepentingan yang bisa berpengaruh ke rakyat luas.

"Jadi, yang disebut agenda nasional itu agenda yang menjadi hajat kita sebagai suatu bangsa secara keseluruhan, nasional interest kita," lanjut Zainul Majdi.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengatakan anggaran untuk pemilu sudah ditetapkan, sehingga tidak relevan berbicara pilpres satu putaran demi menghemat dana negara. 

"Jadi tidak usah membenturkan, ya, dengan istilah kalau satu putaran, kita bisa menghemat sekian belas triliun misalnya," ujar Zainul Majdi.

Dia mengatakan urusan pilpres hanya perlu memastikan kredibilitas kontestasi politik tidak terganggu bukan membahas satu putaran untuk pilpres. 

Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi mengkritisi narasi dari pihak yang menyebut pilpres 2024 satu putaran sebagai agenda nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA