Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turut Jaga Keseimbangan Alam, BRINS Lepas Ratusan Tukik di Pantai Kuta

Rabu, 13 Juli 2022 – 12:29 WIB
Turut Jaga Keseimbangan Alam, BRINS Lepas Ratusan Tukik di Pantai Kuta - JPNN.COM
BRI Insurance (BRINS) mengajak wisatawan mancanegara dan domestik, serta penduduk di sekitar Kuta untuk melepas ratusan ekor tukik di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, pada Senin (11/7). Foto dok BRINS

jpnn.com, KUTA - BRI Insurance (BRINS) mengajak wisatawan mancanegara dan domestik, serta penduduk di sekitar Kuta untuk melepas ratusan ekor tukik di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, pada Senin (11/7).

Pelepasan 400 tukik dan 12 penyu remaja ini berkaitan dengan peringatan Hari Penyu Sedunia 2022.

"BRINS mempunyai komitmen terkait dengan inisiatif ESG yang diterapkan dalam triple bottomline 3P, People, Planet, Prosperity. Pelapasan Tukik merupakan salah satu cara kami dalam mendorong value ‘Planet’ dengan menjaga keseimbangan alam," ujar CEO BRI Insurance Fankar Umran.

Bali, menjadi pilihan pelaksanaan pelepasan ratusan Tukik dikarenakan, banyak orang berkunjung khususnya ke pantai Kuta.

Sehinga, perlu diimbangi dengan pelestarian ekosistem yang ada di pantai Kuta, salah satunya pelaksanaan pelepasan ratusan Tukik.

"Ekosistem dan biota laut itu, penyu itu makhluk-makhluk yang kecil yang memiliki peran besar dalam ekosistem baik pesisir ini maupun biota laut itu sendiri. Peran mereka adalah memberikan kekuatan pada vegetasi laut yang membuat laut, alam, dan darat ini terjaga oleh vegetasi laut," ujarnya.

Fankar menambahkan makin banyak pihak terlibat dalam upaya melestarikan alam, tentu keseimbangan alam akan terjaga dengan baik di masa yang akan datang.

Selain melepas tukik, BRINS juga melakukan berbagai program flagship di bidang lingkungan seperti penanaman ratusan bibit mangrove.

Selain melepas tukik, BRINS juga melakukan berbagai program flagship di bidang lingkungan seperti penanaman ratusan bibit mangrove.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close