Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upaya Pak Dandim Tak Digubris, Seratusan Oknum TNI Tetap Serbu Polsek Ciracas

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 21:01 WIB
Upaya Pak Dandim Tak Digubris, Seratusan Oknum TNI Tetap Serbu Polsek Ciracas - JPNN.COM
Mapolsek Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan bahwa Komandan Kodim (Dandim) 0505 Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto sempat menghalau ratusan prajurit TNI yang merusak Markas Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo pada Sabtu (29/8) dini hari.

Dudung menuturkan, Rahyanto sempat meminta para prajurit TNI itu menahan diri dan memberikan penjelasan bahwa insiden yang menimpa Prada MI bukanlah pengeroyokan, melainkan kecelakaan tunggal.

“Kejadian itu sudah kami amankan melalui Dandim dan diberikan pengarahan bahwa kejadian itu yang sebenarnya adalah kecelakaan tunggal. Namun, mereka tidak mengindahkan dan melakukan kegiatan itu (menyerang polsek),” kata Dudung.

Mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) itu menuturkan, prajurit TNI yang tak bisa mengendalikan amarah dan jiwa korsanya langsung bergerak karena mendapat kabar salah satu rekan seangkatan mereka dikeroyok. Penjelasan soal Prada MI mengalami kecelakaan tunggal pun tak digubris lagi.

Dudung menambahkan, tim dari Kodam Jaya sudah mendatangi Prada MI yang dirawat di rumah sakit. Selain itu, tim dari Kodam Jaya juga mengantongi rekaman CCTV.

“Sudah kami cek langsung ke rumah sakit dan divisum. Lalu dibuktikan CCTV, kami tanya ke yang bersangkutan (Prada MI), dia secara jujur menyampaikan bahwa dia kecelakaan tunggal,” tegas Dudung.

Oleh karena itu Dudung telah memerintahkan Pomdam Jaya mengusut tuntas kasus itu. “Nanti, hasilnya akan disampaikan,” pungkas dia.(cuy/jpnn)

 

Sebelum insiden penyerangan atas Polsek Ciracas terjadi, Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto sempat meminta para prajurit TNI yang kadung emosi mampu menahan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close