Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 5 Juni: 13 Provinsi Melaporkan Pasien Sembuh Lebih Banyak dari yang Positif Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 – 16:36 WIB
Update Corona 5 Juni: 13 Provinsi Melaporkan Pasien Sembuh Lebih Banyak dari yang Positif Covid-19 - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (kiri) bersama Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Update 5 Juni menunjukkan, terdapat 13 provinsi yang angka kesembuhan dari coronavirus disease (COVID-19) lebih tinggi daripada temuan kasus baru pasien positif.

Misalnya di Jakarta, penambahan pasien sembuh dari COVID-19 tercatat 144 orang. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan penambahan pasien positif COVID-19 dengan 76 kasus.

"DKI Jakarta melaporkan 76 positif, tetapi juga melaporkan 144 orang sembuh," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Jumat (5/6).

Selain Jakarta, Sumatra Barat juga melaporkan angka kesembuhan lebih tinggi daripada penambahan pasien positif COVID-19 pada hari ini.

Jumat ini, penambahan pasien sembuh dari COVID-19 di Sumatra Barat 21 orang. Sementara itu, penambahan pasien positif COVID-19 hanya tercatat 13 orang.

"Kemudian di Banten ada 24 kasus baru, yang sembuh 45," ujar Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Data yang sama juga diperlihatkan di Jawa Barat, Kalimantan Barat, Papua Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

"Jawa Barat 12 kasus baru, 45 orang sembuh. Kalimantan Barat ada tiga kasus baru, 15 sembuh. Papua Barat dua kasus baru, tetapi ada 17 yang sembuh," ucap Yuri.

Terdapat 13 provinsi yang angka kesembuhan dari coronavirus disease (COVID-19) lebih tinggi daripada temuan kasus baru pasien positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close