Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh, Rusia Sudah Siap Putus Hubungan dari Uni Eropa

Sabtu, 13 Februari 2021 – 05:24 WIB
Waduh, Rusia Sudah Siap Putus Hubungan dari Uni Eropa - JPNN.COM
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Moskow. Foto: EPA

jpnn.com, RUSIA - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan Moskow siap memutus hubungan dengan Uni Eropa (EU) jika organisasi kawasan itu menjatuhkan sanksi keras ekonomi terhadap Rusia.

Pernyataan Lavrov itu itu diperoleh dari rekaman video yang dipasang di laman resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Jumat (13/2).

Hubungan Rusia dan negara-negara Barat kembali renggang setelah Alexei Navalny ditangkap oleh kepolisian di Rusia. Navalny merupakan tokoh oposisi yang kerap mengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin.

Penangkapan Navalny membuka kemungkinan bahwa sanksi baru akan dijatuhkan terhadap Rusia.

Tiga diplomat Eropa pada Kamis (11/2) mengatakan EU kemungkinan akan menjatuhkan larangan masuk dan pembekuan aset bagi orang-orang dekat Presiden Putin.

Sanksi itu kemungkinan berlaku bulan ini, mengingat Prancis dan Jerman memberi sinyal akan memutuskan kebijakan tersebut.

Tekanan untuk menjatuhkan sanksi kian kuat setelah Rusia mengusir diplomat Jerman, Polandia, dan Swedia yang tanpa memberi tahu kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, yang saat itu sedang berkunjung ke Moskow.

Prancis dan Jerman mengatakan akan an segera merespons pengusiran itu.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan Moskow siap memutus hubungan dengan Uni Eropa (EU) jika organisasi kawasan itu menjatuhkan sanksi keras

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close