Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Pluit Minta Gubernur Anies Batalkan IMB di Jalur Hijau

Kamis, 18 Oktober 2018 – 03:22 WIB
Warga Pluit Minta Gubernur Anies Batalkan IMB di Jalur Hijau - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga Pluit terutama yang tinggal di RW 12, 14 dan 15 Kelurahan Pluit, Kecamata Penjaringan Jakarta Utara mendesak Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membatalkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalur Hijau Jl Pluit Karang Indah Timur itu.

Selain rencana lokasi bangunan berada di bawah sutet, rencana bangunan milik BUMD DKI Jakpro itu sudah persis di sepadan Kali Pluit.

Pernyataan masyarakat Pluit itu disampaikan Ketua RW 12, 14 dan 15 saat berdialog dengan Camat Penjaringan M Andri, Lurah Pluit Yoel Sibarani, Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol Eko, Danramil di Wakili Pelda Kaswa dan Asisten Manager Jakpro Agung.

Sosialisasi yang juga dihadiri puluhan warga Pluit itu digelar di Kanyor Kelurahan Pluit, Rabu (17/10) siang.

"Warga menolak jalur hijau seluas 2,3 hektar itu dijadikan gedung komersil. Dinas Pertamanan juga sudah menyatakan lahan itu adalah kawasan hijau sehingga kalau masyarakat menolak maka lahan itu akan tetap jadi jalur hijau," ujar Ketua RW 12 Hartono.

Hartono mendesak Gubernur Anies Baswedan membatalkan rencana pembangunan gedung itu. Sebab, pembangunan itu sudah menyalahi aturan dan sangat jelas merugikan warga setempat.

"Biarlah lokasi itu tetap jalur hijau tanpa dikomersilkan. Atau dibuat lahan parkir bagi warga setempat. Itu akan lebih bermanfaat," katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua RW 14 Ricky. Menurutnya, jalan di Muara Karang saat ini cukup semrawut sehingga lahan itu digunakan lahan parkir berbayar.

Warga Pluit mendesak Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membatalkan IMB di Jalur Hijau Jl Pluit Karang Indah Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close