Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Karya Optimistis Tol Paspro Selesai Sebelum Lebaran

Kamis, 02 November 2017 – 13:35 WIB
Waskita Karya Optimistis Tol Paspro Selesai Sebelum Lebaran - JPNN.COM
Proses pembangunan Tol Paspro dikebut agar sesuai target. FOTO : JPNN

jpnn.com, PROBOLINGGO - Pembangunan jalan tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) akan tuntas dan beroperasi Juli 2018 mendatang. Kepastian itu diucapkan Project Manager Tol Paspro PT Waskita Karya (Persero) Tbk Kadek Oka.

”Overall progress pekerjaan pembangunan tol sudah selesai 47,63 persen," tuturnya di kantor PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Jalan Raya Bromo Probolinggo.

Kadek menambahkan tol Paspro memiliki total panjang 31,3 km dan terdiri dari tiga seksi. Seksi 1 dengan panjang 7,1 km progress mencapai 49 persen, seksi 2 dengan panjang 6,9 km progress 40 persen, seksi 3 panjang 17,3 km progress 60 persen. Kadek menjamin tetap akan bekerja secara maksimal yang tentunya tetap berpedoman pada prinsip dan aspek safety.

"Kami target selesai bulan Juli 2018. Jalan tol diharapkan bisa digunakan untuk mudik hari raya Lebaran tahun depan. Dari panjang 31,3 km, sepanjang 12 km pekerjaan tanah sudah selesai pembebasan lahan. Semoga pembebasan berjalan lancar. Sisanya masih proses pengerjaan yang akan selesai di pertengahan Desember 2017, di luar lahan yang belum bebas," katanya. 

Sedangkan untuk pekerjaan agregat (lapis pondasi 15 cm) sudah selesai sepanjang 10 km, lean concrete (lantai kerja tebalnya 10 cm dari beton) selesai 5,5 km. Kemudian, tambah Kadek, untuk pekerjaan jembatan, ada 6 jembatan yang sudah dikerjakan sangat baik dari total 28 jembatan yang akan dibangun. "Proyek ini berakhir sebenarnya Desember 2018, tapi kami majukan target Lebaran tahun depan sudah beroperasi," tegasnya. (JPNN/pda)

 

Proyek ini berakhir sebenarnya Desember 2018, tapi kami majukan target Lebaran tahun depan sudah beroperasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close