Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Karya Rampungkan Proyek Jalan Kwatisore–Muri Lebih Cepat dari Kontrak

Rabu, 03 April 2024 – 12:42 WIB
Waskita Karya Rampungkan Proyek Jalan Kwatisore–Muri Lebih Cepat dari Kontrak - JPNN.COM
Proyek yang dikerjakan oleh Waskita Karya, Jalan Kwatisore–Muri. Foto dok Waskita Karya

jpnn.com, PAPUA - PT Waskita Karya (WSKT) telah merampungkan proyek Rekonstruksi Jalan Kwatisore–Muri lebih cepat dari waktu kontrak yang ditentukan.

Jalan sepanjang 16,38 km ini menghubungkan Kampung Kwatisore menuju Kampung Muri, Nabire, Provinsi Papua Tengah kini sudah dapat digunakan oleh masyarkat setempat.

SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita mengatakan proyek ini merupakan dukungan perseroan terhadap Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2023, yaitu tentang Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua 2022-2041.

“Perseroan terus mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur yang dicanangkan oleh Pemerintah, terlebih wilayah timur Indonesia yang masih banyak daerah terisolasi. Harapannya pembangunan jalan ini dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah Papua Tengah dan Papua Barat,” terang Ermy.

Ermy menambahkan konektivitas antar daerah menjadi sangat penting untuk ditingkatkan dan disegerakan, terutama untuk kesehatan, pendidikan, mobilisasi manusia serta barang dan jasa supaya berjalan lebih efektif dan efisien.

Meski lokasi pembangunan di tengah hutan, di mana proses pengiriman material cukup sulit, tim proyek dapat memastikan setiap progres pekerjaan berjalan sesuai dengan target.

Selain itu, Waskita selalu mengedepankan kualitas dan estetika hingga menerapkan green construction untuk keberlanjutan ekosistem alam selama masa pembangunan.

Adapun lingkup pekerjaan yaitu pekerjaan galian tanah, perkerasan dasar, pengaspalan jalan dan bangunan struktur crossing box precast.

Selain itu, Waskita selalu mengedepankan kualitas dan estetika hingga menerapkan green construction untuk keberlanjutan ekosistem alam selama masa pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close