Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Windy Cantika Senang Jadi Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 – 19:18 WIB
Windy Cantika Senang Jadi Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 - JPNN.COM
Windy Cantika setelah melakukan angkatan yang sempurna di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah mengaku senang usai berhasil meraih medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo.

Bertanding di Hall Tokyo International Forum, Sabtu (24/7) WIB, Cantika -sapaan akrab Windy Cantika Aisah- berhasil meraih medali perunggu di nomor 49 kg setelah berhasil mengangkat beban seberat 194 kilogram (kg) dengan rincian 84 kg snatch dan 110 clean & jerk.

Pada pertandingan ini, Hoi Zhihui berhak mendapat medali emas usai mampu mengangkat beban seberat adalah 210 kg. Sementara medali perak jatuh ke tangan Chanu Mirabai dari India yang sukses mengangkat beban seberat 202 kg.

Torehan angkatan Windy seberat 194 kg merupakan peningkatan yang dilakukan dirinya usai di event sebelumnya pada Kejuaraan Asia yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, mampu mengangkat beban seberat 189 kg.

Dalam rilis yang diterima jpnn.com dari KOI, Cantika mengaku senang bisa mempersembahkan medali pertama untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Alhamdulilah senang sekali bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia,” kata Cantika 

Lifter berusia 19 tahun ini mengakui dirinya sempat mengalami ketegangan setelah gagal menyelesaikan dua angkatan snatch. Namun, Cantika berhasil bangkit dan membuktikan di angkatan berikut dirinya bisa mengangkat beban tersebut.

“Rasanya nervous karena angkatannya beda-beda dikit dengan rival lainnya. Terutama saat angkatan snatch. Namun, saya berusaha tetap tenang karena saat di panggung itu sebenarnya cuma ada atlet dan barbel saja,” tambah Cantika.

Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah mengaku senang usai berhasil meraih medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close