Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisatawan asal Prancis di Karo Jadi Korban Perampokan, Begini Kronologinya

Sabtu, 13 April 2024 – 19:08 WIB
Wisatawan asal Prancis di Karo Jadi Korban Perampokan, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Polda Sumatera Utara bersama Polres Tanah Karo menangkap pria berinisial IAN, 23, warga Tongging, Kabupaten Karo yang merupakan pelaku pencurian dan kekerasan terhadap wisatawan asing asal Prancis yakni Carole Zoe, 53. Foto: HO-Polda Sumatera Utara

jpnn.com, MEDAN - Seorang pencuri berinisial IAN, 23, warga Tongging, Kabupaten Karo ditangkap karena melakukan pencurian dan kekerasan terhadap wisatawan asal Prancis Carole Zoe, 53.

"Pelaku sudah ditahan di Polres Tanah Karo untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Medan, Sabtu.

Hadi melanjutkan personel melakukan penangkapan berawal dari pemeriksaan closed circuit television (CCTV) di wilayah setempat pada Jumat (12/4).

"Kemudian personel melakukan penangkapan di perladangan di warung, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur ditembak pada bagian kaki karena melawan saat diamankan petugas," tuturnya.

Hadi mengatakan saat dilakukan interogasi, pelaku dalam tindakannya melakukan aksi kejahatan dengan cara memukul kepala korban dengan batu sehingga terjatuh ke sungai dan mengalami luka serius.

Kemudian tim gabungan menemukan korban di objek Wisata Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (6/4).

"Dari hasil pemeriksaan ternyata turis asal Prancis ini menjadi korban kejahatan pencurian dan kekerasan," tutur mantan Kapolres Biak, Papua ini.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan dari berbagai unsur berhasil menemukan seorang perempuan kewarganegaraan Prancis yang sebelumnya sempat hilang di area wisata Bukit Sipiso-piso, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Seorang pencuri berinisial IAN, 23, warga Tongging, Kabupaten Karo ditangkap karena merampok wisatawan asal Prancis Carole Zoe, 53.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close