Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WN Malaysia Tewas Akibat Terjatuh di Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, Begini Kronologinya

Kamis, 11 Mei 2023 – 09:55 WIB
WN Malaysia Tewas Akibat Terjatuh di Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Jenazah WNA asal Malaysia dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk menunggu pihak perwakilan kedutaan Malaysia untuk Indonesia, Rabu (10/5/2023). (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jpnn.com - LUMAJANG - Seorang warga negara Malaysia Josephine Tham Sook Min (58) tewas karena terjatuh saat turun dari objek wisata Air Terjun Tumpak Sewu, di Desa Sidomulyo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/5). Aparat kepolisian tengah menyelidiki kejadian meninggalnya wisatawan asal Selangor, Malaysia, itu.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso mengatakan saat ini dari reskrim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait meninggalnya wisatawan asing di Air Terjun Tumpak Sewu. “Kejadian itu kini ditangani Polres Lumajang," kata Wahono kepada sejumlah wartawan di Lumajang.

Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Adma Teguh Admari mengatakan bahwa korban rombongan yang berjumlah enam orang tiba di kawasan wisata Tumpak Sewu, Rabu pukul 07.30 WIB.

Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke air terjun bawah Tumpak Sewu didampingi pemandu wisata.

“Namun, di tengah perjalanan korban terpeleset hingga terjatuh sedalam sekitar 15 meter dan kepala bagian belakang terbentur batu," katanya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, rombongan yang dibantu Karang Taruna Pokdarwis Tumpak Sewu langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

Kemudian, korban yang dievakuasi dari dasar jurang selanjutnya dilarikan menuju Puskesmas Pronojiwo.

"Saat dibawa ke Puskesmas Pronojiwo, korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter puskesmas setempat dan jenazah almarhumah dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk pemeriksaan jenazah lebih lanjut," ujarnya.

WN Malaysia tewas akibat terjatuh di Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang, Jawa Timur. Begini kronologinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close