Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! 1.100 Perusahaan Ditutup Sejak PPKM, Ini Sebabnya...

Kamis, 11 Februari 2021 – 15:19 WIB
Wow! 1.100 Perusahaan Ditutup Sejak PPKM, Ini Sebabnya... - JPNN.COM
Petugas Satpol PP DKI Jakarta memberikan surat teguran tertulis dan sanksi penutupan permanen kepada manajemen tempat pijat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.100 dari total 1.836 perusahaan di Provinsi DKI Jakarta ditutup oleh pihak berwenang akibat melanggar protokol kesehatan dan adanya klaster penularan Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah menyatakan, sudah melakukan pengawasan terhadap 1.836 perusahaan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Dari jumlah itu, yang disidang 1.100 perusahaan dan dilakukan penutupan," katanya, di Jakarta, Kamis (11/2).

Andri merinci sebagian besar perusahaan yang ditutup karena sejumlah karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlahnya ada 1.088 perusahaan sedangkan sisanya melanggar protokol kesehatan.

"Yang 12 perusahaan lainnya melanggar ketentuan protokol kesehatan," katanya.

Selama PPKM berlaku, kata Andri, ada tiga mekanisme pembatasan sosial yang diterapkan di tempat-tempat usaha, di antaranya pembatasan jumlah karyawan, pembatasan waktu operasional serta pembatasan fungsi operasional sarana prasarana perusahaan.

Pada PPKM pertama, seharusnya hanya 25 persen dari kapasitas tampung tapi masih ada yang memperkerjakan karyawan di atas 25 persen. Ada juga pelanggaran pembatasan waktunya.

"Harusnya, ada rentang tiga jam dari keloter pertama dan kedua, tapi inj semuanya dilakukan pada jam bersamaan," katanya.

Sebanyak 1.100 dari total 1.836 perusahaan di Provinsi DKI Jakarta ditutup oleh pihak berwenang akibat melanggar protokol kesehatan dan adanya klaster penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close