Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! Sipir Cantik, Sudah Terbiasa Ngadepi Napi Usil

Minggu, 13 Maret 2016 – 13:53 WIB
Wow! Sipir Cantik, Sudah Terbiasa Ngadepi Napi Usil - JPNN.COM
Yonina Indriana. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - YONINA Indriana, 24, begitu lulus tes CPNS Kemenkum HAM pada 2010, langsung mendapat tugas di Lapas Pria Dewasa Kelas 1 Tangerang.

Awalnya, perempuan kelahiran Situbondo, 28 Juni 1991 itu ditempatkan sebagai staf registrasi, lalu ke bagian administrasi keamanaan. Sekarang, Nina –panggilan akrabnya-  sebagai sekretaris kepala Lapas Pria Dewas Kelas 1 Tangerang.

''Saya bisa kerja di lapas karena dorongan orang tua. Juga terinspirasi sama kakak saya yang laki-laki kerja di lapas. Cowok saja kelihatan keren kerja di lapas, apalagi perempuan, hehee...,'' kata anak kedua di antara tiga bersaudara pasangan Amat Rosidi dan Sudianingsih tersebut.

Karena kecantikannya, tak sedikit narapidana yang sering menggoda sarjana hukum dari UNIS Tangerang itu. Namun, dia tidak pernah marah dan menganggapnya hal yang biasa.

''Ya, paling disiul-siulin atau dipanggil Bu Nina. Awalnya risih, tapi sudah lima tahun kerja di sini, jadi biasa saja,'' tuturnya.

''Paling mereka (napi) yang ditegur petugas jaga karena dianggap enggak sopan,'' tambah perempuan yang hobi nge-gym tersebut.

Nina mengakui, awal bekerja di lapas cukup membuatnya risih dan horor. Dia pun sempat membayangkan bahwa lapas berisi orang-orang kriminalitas. Namun, Nina mengambil sisi positifnya.

Dia melihat banyak tahanan lapas yang meski melanggar hukum, masih dijenguk keluarga. Hal tersebut membuat dia lebih menghargai keluarga si narapidana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA