Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujud SUV Murah Nissan Mulai Terungkap

Jumat, 31 Januari 2020 – 13:06 WIB
Wujud SUV Murah Nissan Mulai Terungkap - JPNN.COM
Diler Nissan Datsun SM Amin, Pekanbaru. (Foto: NMI/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Nissan Motors Corporation baru saja mengumumkan akan menghadirkan mobil terbaru mereka di kelas sport utility vehicle (SUV) sub kompak. Sebelum debut publiknya, desainer ternama IAB, Shoeb Kalania telah membuat gambar render kasar mengenai mobil tersebut.

Pengumuman kehadiran SUV sub-kompak baru Nissan itu tentunya bakal mengejutan. Pasalnya, SUV yang diduga mempunyai panjang 4 meter itu disebut-sebut akan ditawarkan dengan harga lebih murah.

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak penjualan mereka, mengingat penjualan SUV Nissan Kicks selama ini tidak begitu moncer. Demikian dilansir Indianautoblog, Jumat (31/1).

Jika dilihat dari gambar yang diunggah, bodi mobil itu memiliki garis-garis tajam agar terlihat lebih agresif. Kemudian bagian lampu utama berbentuk bumerang ala Nissan Kicks, tetapi lebih tajam dan tinggi.

Di bagian atas, terdapat rel atap yang menambah gagah tampilan layaknya sebuah SUV. Sementara bagian belakang dirancang sedemikian rupa agar terlihat lebih agresif.

Melangkah ke bawah, terdapat velg berdisain palang lima berukuran besar dan mempunyai dua warna.

Kabarnya, SUV tersebut akan didasarkan pada platform CMF-A +. Sebagian besar komponennya berbagi dengan Renault HBC yang akan dikenalkan di Auto Expo 2020 dalam bentuk konsep.

Nissan akan membekali SUV terbarunya dengan mesin bensin tiga silinder HR10 1.0L turbocharged yang disalurkan melalui transmisi manual (MT) 5-percepatan standar atau CVT sebagai opsional. (mg9/jpnn)

Pengumuman kehadiran SUV sub-kompak baru Nissan itu tentunya bakal mengejutan. SUV yang diduga mempunyai panjang 4 meter itu disebut-sebut akan ditawarkan dengan harga lebih murah.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close