Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuk Berburu Buah dan Sayur Lokal di AEON

Sabtu, 28 Oktober 2017 – 16:46 WIB
Yuk Berburu Buah dan Sayur Lokal di AEON - JPNN.COM
Pameran buah dan sayur di "AEON Mall Farm To Table" yang digelar AEON MALL BSD CITY. Foto: istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Rangkaian acara "AEON Mall Farm To Table" yang digelar AEON MALL BSD CITY, bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, mendapatkan sambutan antusias dari khalayak.

Pameran beragam buah dan sayur lokal segar yang berlangsung sejak 19 Oktober 2017 tersebut akan mencapai titik puncaknya pada akhir pekan ini.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat tersebut.

Tak hanya itu, acara ini juga dikemas dalam sebuah suguhan khusus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017.

"Antusiasme masyarakat terhadap acara 'AEON Mall Farm To Table' ini sangat tinggi dan di luar ekspektasi kami. Karena selain mendapatkan buah-buahan serta sayur-mayur dengan harga yang sangat terjangkau, para pembeli pun mendapatkan ilmu dari para petani yang dilibatkan di event ini," ujar Juanita Rustandi, Senior Manager Operasional AEON Mall BSD City.

Selain beragam sayur dan buah segar lokal, ada juga berbagai buah langka yang sudah jarang ditemukan di pasaran.

Seperti alkesa, gohok, matoa, abiu, duren pelangi, kelengkeng ruby longan, buah tin, buah namnam, miracle fruit dan masih banyak lagi.
Juga ada area yang menyediakan microgreen dari Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) yang bisa diolah menjadi salad segar.
Microgreen adalah salah satu bentuk urban farming yang dikembangkan oleh MAPORINA.

Hanya dengan satu kotak container kecil yang diisi dengan bibit microgreen yang bebas fungisida, customer bisa menanam sendiri di rumah dan mendapatkan sayur segar serta sehat.

Buah-buahan langka juga tersedia di pameran ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close