Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2023, Waskita Targetkan Tol KAPB Ruas Palembang-Betung Beroperasi

Jumat, 16 Oktober 2020 – 20:20 WIB
2023, Waskita Targetkan Tol KAPB Ruas Palembang-Betung Beroperasi - JPNN.COM
Kantor Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - PT Waskita Karya (Waskita) telah merampungkan konstruksi Tol Kayuagung–Palembang-Betung (KAPB) ruas Kayuagung – Palembang STA 0 +000 – 42+500 sepanjang 42,5 KM.

Selanjutnya pelaksanaan konstruksi jalan tol akan dilanjutkan untuk ruas Palembang – Betung 42+500 – 111+960 dengan total panjang konstruksi 69,46 KM.

President Director PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan sejak awal April 2020, perseroan telah mengoperasikan seksi 1 dari 3 seksi ruas tol ini, yaitu seksi Kayu Agung – Palembang (sampai dengan Jakabaring) dengan panjang 33,5 km secara gratis.

"Ini merupakan kontribusi Waskita untuk masyarakat Sumsel khususnya dan kami akan menyelesaikan dalam waktu dekat sepanjang 9 km, sehingga terkoneksi dari Kayu Agung sampai Jalan lintas timur. Sehingga panjang total yang akan beroperasi adalah 42.5 km,” kata Destiawan saat Groundbreaking Jalan Tol KAPB Ruas Palembang – Betung di Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara, menurut Director of Operation II PT Waskita Karya Bambang Rianto, proyek Tol KAPB ruas Palembang – Betung ini ditargetkan beroperasi pada 2023.

Diharapkan dengan adanya pembangunan proyek ini bisa mengurangi kemacetan lalu lintas pada jalur lintas timur arah Palembang – Jambi.

“Jalan tol ini bisa memangkas waktu distribusi barang maupun mobilitas kendaraan, bila melewati jalan biasa membutuhkan waktu tempuh 2 sampai 3 jam dengan adanya tol ini menjadi 20 menit saja. Selain itu dengan adanya pembangunan tol ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi diwilayah sekitar tol,” ucap Bambang.

Acara groundbreaking ini juga turut dihadiri oleh Kepala BPJT Danang Parikesit, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hendy Rahadian, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua DPRD Sumatera Selatan Anita Noeringhati, jajaran Muspida Sumatera Selatan, serta Direksi PT Waskita Sriwijaya Tol.(chi/jpnn)

Tol KAPB Ruas Palembang-Betung merupakan kontribusi Waskita untuk masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close