Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Patut Anda Coba

Rabu, 08 Januari 2020 – 12:21 WIB
5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Patut Anda Coba - JPNN.COM
Buah-Buahan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - Dari sekian banyak jenis buah dan sayuran, sebaiknya jangan terpaku pada jenis-jenis favorit Anda saja. Cobalah beberapa buah dan sayuran lain untuk dibuat jus agar Anda dapat merasakan manfaat sehat lainnya.

Kombinasi jus buah dan sayuran yang patut dicoba

Khawatir akan campuran rasa jus buah dan sayur yang tidak enak? Anda tidak perlu cemas lagi. Berikut beberapa kombinasi yang bisa Anda coba. Sehat dan nikmat!

1. Timun, Kale, dan Pir

Kombinasi rasa dari ketiga bahan ini akan terasa menyegarkan, apalagi ketika diminum saat hari sedang panas. Buah pir tinggi akan kandungan pektin yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Serat yang tinggi di dalamnya juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sementara itu, sayur kale mengandung banyak vitamin penting dan zat untuk membantu melawan sel kanker, seperti sulforaphane dan indole-3-carbinol. 

Lalu, ditambah timun dengan kandungan silika yang bermanfaat untuk memperbaiki jaringan ikat pada tubuh dan mencerahkan kulit. Sudah sehat, kulit pun jadi cantik.

2. Alpukat, Seledri, Timun, dan Lemon

Itulah beberapa ide kombinasi jus buah dan jus sayur yang sehat untuk Anda konsumsi. Sebaiknya, hindari terlalu banyak menggunakan pemanis buatan agar manfaat baik dalam jus tetap maksimal.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close