Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Khasiat Makan Telur Setiap Hari, Bikin Deretan Penyakit Ini Ogah Mendekat

Kamis, 08 Agustus 2024 – 02:00 WIB
7 Khasiat Makan Telur Setiap Hari, Bikin Deretan Penyakit Ini Ogah Mendekat - JPNN.COM
Ilustrasi telur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TELUR merupakan salah satu makanan yang memberi manfaat luar biasa untuk tubuh.

Baik putih telur maupun kuning telur kaya akan nutrisi. Kuning telur mengandung vitamin yang larut dalam lemak, termasuk vitamin A, D dan E serta lemak termasuk asam lemak esensial omega-3, sedangkan sebagian besar protein terdapat pada putih telur.

Telur adalah bahan penting dan serbaguna. Tata rias khusus mereka adalah kunci dari banyak prosedur memasak penting termasuk pengikatan, pelapisan dan pelapisan serta pembuatan struktur dan tekstur roti dan kue.

Ada banyak jenis telur yang berbeda, yang paling umum adalah ayam, sementara pilihan makanan lainnya mencakup bebek, angsa, dan puyuh.

Telur berukuran sedang (53g) mengandung 7g protein lengkap, menjadi 'protein lengkap' berarti telur mengandung 9 asam amino esensial yang kita butuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan.

Sebagian besar makanan nabati, seperti biji-bijian, polong-polongan, kacang-kacangan merupakan protein tidak lengkap karena kekurangan satu atau lebih asam amino esensial yang kita butuhkan.

Hal ini, dipadukan dengan fakta bahwa telur merupakan sumber vitamin B12, zat besi, dan asam lemak esensial omega-3 yang baik, menjadikan telur sebagai tambahan yang berharga untuk pola makan vegetarian.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Bbcgoodfood.com.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi telur yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh dan juga bisa membantu mencegah serangan penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA