Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Rindu Jonan Balik ke Kemenhub

Selasa, 15 Oktober 2019 – 21:11 WIB
Ada yang Rindu Jonan Balik ke Kemenhub - JPNN.COM
Ignasius Jonan. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama Ignasisus Jonan kembali diperbincangkan dalam bursa calon Menteri Perhubungan di periode kedua Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kyatmaja Lookman memuji kinerja Jonan semasa menjabat sebagai menteri perhubungan.

Pengusaha angkutan logistik itu mengemukakan beberapa kali bersama sejumlah pengusaha dan kalangan akademik diajak berdiskusi untuk membahas sejumlah isu. 

“Beliau mendengarkan, membahas, lalu ikut sepakat dengan kesepakatan. Beliau kawal betul kesepakatan itu. Nggak bergeser satu senti pun. Artinya beliau taat azas. Komit dengan kesepakatan dan regulasi. Beliau (Jonan, red) bagus banget waktu di Kereta Api. Lebih bagus lagi waktu jadi menteri perhubungan,” kata Kyatmaja, Selasa (15/10).

Pria yang saat ini menjabat sebagai menteri ESDM itu dinilai bisa menghadirkan revolusi pelayanan di Kementerian Perhubungan. 

“Pak Jonan mendorong pelayanan publik, yang tidak hanya memudahkan publik mengakses, tetapi juga diwarnai inovasi-inovasi. Dan yang lebih penting bebas pungli dan korupsi. Beliau nggak segan-segan menindak bawahannya, walau bawahan itu baru menjabat beberapa hari, bisa langsung dimutasi, malah bisa non job,” ungkapnya.

“Jadinya rindu dengan sosok Pak Jonan di Kemenhub,” imbuhnya.

Terpisah, Direktur Eksekutif DPP Asosisi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Budi Wiyono bercerita panjang soal Jonan. 

“Intinya begini, Jonan itu disiplin, tegas, nggak neko-neko, dan cepat mengambil keputusan, yang bersentuhan dengan kepentingan publik,” puji Budi.

Intinya begini, Jonan itu disiplin, tegas, nggak neko-neko dan cepat mengambil keputusan, yang bersentuhan dengan kepentingan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close