Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airbus Siap Perluas Kemitraan Pesawat Militer dengan Indonesia

Rabu, 02 November 2022 – 22:22 WIB
Airbus Siap Perluas Kemitraan Pesawat Militer dengan Indonesia - JPNN.COM
Airbus menandatangani nota kesepahaman dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk menjajaki perluasan perawatan helikopter dan pesawat militer.Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com - Produsen pesawat terkemuka dari Prancis, Airbus siap terlibat alam pengembangan sektor militer dan luar angkasa di Indonesia.

Komitmen tersebut didasari pandangan bahwa sektor militer dan luar angkasa memiliki potensi pertumbuhan di Indonesia.

Adapun kemitraan itu termasuk program gabungan dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dalam hal perakitan pesawat angkut militer, produksi empennage dan badan pesawat bagian belakang C295, serta tailboom dan badan pesawat utama untuk helikopter H225.

PTDI juga menjadi pemasok dari berbagai tipe pesawat Airbus dan memberikan layanan perbaikan untuk armada helikopter Airbus yang beroperasi di Indonesia.

Airbus Chief Representative of Indonesia, Dani Adriananta mengatakan Indonesia merupakan pasar besar di mana Airbus telah bertumbuh dan menjadi produsen pilihan untuk pesawat komersial, produk pertahanan, solusi luar angkasa, dan produk helikopter.

"Di luar sektor pesawat komersial, Airbus juga telah mencatat kesuksesan di pasar helikopter dan pertahanan Indonesia, dengan 150 helikopter dan 60 pesawat transportasi militer yang beroperasi," ujar Dani dalam acara Airbus Media Roundtable Pre-Indonesia Expo and Forum 2022, Rabu (1/12). 

Selain itu, Armada helikopter Airbus juga melayani berbagai misi, termasuk transportasi, utilitas, pencarian dan penyelamatan, layanan medis darurat, dan operasi kemanusiaan.

Dani menyebutkan saat ini, Indonesia mengoperasikan armada pesawat angkut multiperan C295 yang populer dan dirakit secara lokal.

Produsen pesawat terkemuka di Prancis, Airbus siap mengembangkan sektor militer dan luar angkasa di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close