Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andi Akmal Dorong Kemajuan Bandara Arung Palaka Untuk Menggaet Investor ke Bone

Rabu, 17 Februari 2021 – 06:07 WIB
Andi Akmal Dorong Kemajuan Bandara Arung Palaka Untuk Menggaet Investor ke Bone - JPNN.COM
Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II, Andi Akmal Pasluddin. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II, Andi Akmal Pasluddin mendorong kemajuan Bandara Arung Palaka sebagai salah satu sebab datangnya investor untuk membangun Kabupaten Bone.

Dengan bergeliatnya Bandara Arung Palaka, menurut Akmal, ke depannya masyarakat dari jauh akan makin mudah menuju maupun keluar dari Bone untuk berbagai keperluan.

Salah satu contoh Bandara yang dihidupkan dengan marak adalah Bandara Blimbingsari di Banyuwangi. Seiring makin maraknya jadwal penerbangan di bandara ini, kini bandara ini sudah menjadi Bandar Udara Internasional Banyuwangi yang membawa kabupaten ini makin maju baik dari pariwisata maupun infrastrukturnya.

“Bukan tidak mungkin, Kabupaten Bone menjadi tempat yang maju pariwisatanya maupun infrastrukturnya lebih dari yang sekarang akibat bandara udara yang makin baik pengelolaannya,” tutur Akmal dalam keterangan tertulis diterima Rabu (17/2/2021).

Legislator PKS ini mengatakan, dengan menggeliatnya Bandara Arung Palakka, maka akses investor menjajaki peluang investasi di Bone, kian terbuka.

Akmal menjelaskan, bahwa potensi pengembangan Kabupaten Bone sangat besar. Potensi pariwisata, pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan masih banyak lagi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Bone. Peningkatan skala dari saat ini dapat dilipatgandakan yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

"Kalau akses lewat darat, cukup lama ditempuh oleh investor. Jadi investor tentu berpikir masuk ke Bone. Tetapi kalau Bandara aktif, waktu akses lebih cepat dan ini juga menjadi pintu besar bagi wisatawan masuk Bone,” kata Andi Akmal Pasluddin.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini menyebutkan, akses darat, laut, dan udara di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka merupakan salah satu nilai jual bagi Bone.

Andi Akmal Pasluddin mendorong kemajuan Bandara Arung Palaka sebagai salah satu sebab datangnya investor untuk membangun Kabupaten Bone.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close