Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkot Berkaca Gelap Kena Razia

Yang Bandel, Dikandangkan

Selasa, 20 September 2011 – 06:16 WIB
Angkot Berkaca Gelap Kena Razia - JPNN.COM
PETUGAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta merazia puluhan angkutan umum kota (angkot) yang menggunakan kaca film hitam.  Jika ketahuan melebihi ambang batas, sopir diberikan surat peringatan dan filem dikelentek dari kaca. Ke depan jika masih ada yang melanggar, angkot langsung dikandangkan.  

”Untuk saat ini kami hanya memberikan surat peringatan. Sopir tidak langsung kami tilang,” ungkapWakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Riza Hashim di Terminal Kalideres, Senin (19/9).

Mayoritas yang terjaring adalah angkot jurusan Kotabumi-Kalideres dan Serpong-Kalideres.Jika setelah tujuh hari masih ditemukan angkot yang menggunakan kaca film gelap, petugas akan langsung menilang. Kalau masih membandel lagi, petugas langsung menyita angkot.

Angkot yang terkena razia yaitu yang berkaca filem dengan tingkat kebeningan kurang dari 70 persen. Razia tersebut menggunakan dasar Menteri Perhubungan melaui SK Menteri Perhubungan KM.439/U/Phb-76. Menurut Riza, razia tersebut guna meminimkan tindakan kriminal di dalam angkot.

PETUGAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta merazia puluhan angkutan umum kota (angkot) yang menggunakan kaca film hitam.  Jika ketahuan melebihi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA