Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Bawah Jokowi: Jangan Biarkan Menhub BKS Dijebak

Kamis, 07 Mei 2020 – 23:30 WIB
Arus Bawah Jokowi: Jangan Biarkan Menhub BKS Dijebak - JPNN.COM
Michael Umbas. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengingatkan lingkaran internal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) memberikan data informasi yang komprehensif. Sehingga keputusan-keputusan yang diambil Budi Karya tepat dengan kondisi saat ini.

"Pak BKS kan baru sembuh dari Covid-19. Sekarang saja masih dalam recovery dengan hanya berkegiatan tiga jam per hari. Karena keinginan kerja begitu tinggi langsung aktif. Kita mendoakan Pak BKS bisa menjalani masa pemulihan secara optimal," ujar Michael dalam pesan tertulis, Kamis (7/5).

Menurut pendukung Jokowi di Pilpres 2014 maupun 2019 ini, selama Budi Karya dirawat tentu ada informasi-informasi yang terlewatkan. Inilah yang menjadi tugas lingkaran menhub memberikan informasi yang tepat dan akurat.

"Tujuannya, agar Pak BKS betul-betul mengikuti perkembangan. Jajaran Kementerian Perhubungan, terutama staf terdekat semestinya lebih paham cara mendukung kerja Pak BKS. Jangan biarkan Pak BKS dijebak isu-isu tertentu yang kesannya berbenturan dengan presiden," ucapnya.

Michael kemudian menyinggung pernyataan Budi Karya pada rapat kerja dengan Komisi V DPR beberapa waktu lalu. BKS dengan tegas mengatakan, siapapun tidak pulang kampung dan mudik selama pandemi Covid-19.

"Hanya beberapa sektor dikecualikan, itu pun diatur dengan harus menyertakan surat rekomendasi atau surat tugas dari instansi terkait. Jadi, saya kira suatu kekeliruan kalau ada anggapan pernyataan Pak BKS tidak sejalan dengan Presiden Jokowi," ucapnya.

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi juga berpandangan senada. Ia menilai, pernyataan BKS soal angkutan umum yang akan kembali beroperasi, harus dilihat secara jernih.

"Enggak ada pernyataan Pak Budi bertolak belakang dengan presiden. Mudik tetap enggak dibolehkan. Enggak ada yang perlu diperdebatkan," katanya.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengingatkan lingkaran internal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) memberikan data informasi yang komprehensif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close