Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN Terbatas, Daerah Ini Menyatakan Masih Butuh Guru Honorer

Senin, 24 Januari 2022 – 22:29 WIB
ASN Terbatas, Daerah Ini Menyatakan Masih Butuh Guru Honorer - JPNN.COM
Pemkab Kudus, Jawa Tengah menyatakan masih membutuhkan tenaga guru honorer lantaran jumlah ASN yang terbatas. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KUDUS - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) menyatakan masih membutuhkan tenaga guru honorer yang berjumlah ratusan di daerah itu.

Kudus masih butuh guru honorer lantaran terbatasnya jumlah pengajar berstatus ASN di berbagai jenjang sekolah di daerah itu.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada menyusul rencana pemerintah menghapus honorer pada 2023.

"Jika pemerintah benar-benar menerapkan kebijakan penghapusan honorer pada 2023, tentunya kami tidak berharap menyasar guru honorer," kata Harjuna di Kudus, Senin (24/1).

Dia mengatakan kalaupun para guru honorer diberi kesempatan mengikuti rekrutmen PNS dan PPPK, tentunya tidak ada jaminan semuanya bisa lolos dengan mudah karena ada tahapan seleksi.

Harjuna pun mengaku sangat kasihan terhadap para guru honorer yang tidak lulus seleksi ASN, karena mereka juga berperan mencerdaskan siswa.

Saat ini, jumlah pegawai honorer di lingkungan Pemkab Kudus tercatat sebanyak 107 pegawai honorer daerah (PHD) yang bekerja di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

"Dari jumlah honorer sebanyak itu, meliputi tenaga administrasi dan tenaga operasional," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Putut Winarno.

Pemkab Kudus, Jawa Tengah menyatakan masih membutuhkan tenaga guru honorer lantaran jumlah ASN yang terbatas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close