Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Pencak Silat Madura Juara II di Fornas VII, Mayjen Farid: Ini Membanggakan

Selasa, 11 Juli 2023 – 20:51 WIB
Atlet Pencak Silat Madura Juara II di Fornas VII, Mayjen Farid: Ini Membanggakan - JPNN.COM
Atlet Pencak Silat Madura Juara II di Fornas VII, Mayjen Farid: Ini Membanggakan. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf mengaku bangga melihat atlet pecak silat Madura, di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII.

Kontingen pencak silat yang tergabung dalam Sarana Pelestari Kesenian Silat Madura (SPKSM) meraih juara II dalam Fornas VII di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut Mayjen Farid, prestasi terseut tidak hanya membanggakan masyarakat Madura, tetapi mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur.

Dia berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan. Para atlet juga terus berlatih dan mengasah kemampuan agar dapat memberikan yang terbaik.

"Saya mengapresiasi semangat dan kerja keras para atlet pencak silat Madura, yang membawa pulang prestasi memuaskan dan membanggakan,” ujar Mayjen Farid, dalam keterangannya, Selasa (11/7).

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Pusat SPKSM Ilzam Musholeh mengatakan para atlet mengikuti latihan gabungan pencak silat sebelum diberangkatkan ke Fornas VII.

"Latihan tersebut bertujuan untuk pembinaan dan pelestarian budaya nusantara," kata Ilzam Musholeh.

Dia mengingatkan para pesilat terus berlatih dan mengasah kemampuan agar dapat memberikan yang terbaik untuk perguruan, daerah, dan bangsa dengan prestasi.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf mengapresiasi kontingen pencak silat Madura yang menjadi juara II di Fornas VII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close