Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, SKB Luncurkan 10 Food Truck Raffi Express di Kendari

Senin, 21 Juni 2021 – 22:55 WIB
Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, SKB Luncurkan 10 Food Truck Raffi Express di Kendari - JPNN.COM
Peluncuran 10 food truck di Kota Kendari, Senin (21/6/2021). Sari Kreasi Boga Food

jpnn.com, KENDARI - Upaya Sari Kreasi Boga (SKB) Food membangkitkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tengah masa pandemi Covid-19 terus digeber.

Setelah dari Kota Madiun, perusahaan pemilik brand kebab Baba Rafi itu merilis 10 food truck kekinian di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (21/6/2021). Jumlah itu merupakan yang terbanyak yang pernah dirilis di Indonesia timur sejauh ini.

Peluncuran 10 unit food truck dengan brand Raffi Express itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain, Ketua DPRD Kendari H Subhan, dan CEO SKB Food Eko Pujianto.

Jajaran Pemkot Kendari dan perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Kendari Prenuer juga ikut menyaksikan peresmian food truck di Tambat Labuh Kota Kendari itu.

“Terima kasih untuk sambutan masyarakat Kendari yang sangat luar biasa,” kata Eko Pujianto.

Eko menjelaskan 10 food truck kekinian itu dikelola oleh sumber daya lokal. Total ada 40 orang warga setempat yang direkrut sebagai pengelola.

“Sebelum (food truck) diresmikan, kami dari Jakarta lebih dulu memberikan pelatihan kepada calon pengelola sehingga ada transfer knowledge dalam pengelolaan food truck ini," ujar pria kelahiran Ponorogo, Jawa Timur itu.

Selain membuka lapangan pekerjaan baru untuk warga setempat, Eko menyebut kehadiran food truck Raffi Express di Kendari juga sebagai upaya pemerataan ekonomi di Indonesia timur.

Upaya Sari Kreasi Boga (SKB) Food membangkitkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tengah masa pandemi Covid-19 terus digeber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA