Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bergetar Jiwa saat Terima SK, Saefudin Cs Resmi Berstatus PPPK, Ini Besaran Gajinya

Senin, 15 Februari 2021 – 13:10 WIB
Bergetar Jiwa saat Terima SK, Saefudin Cs Resmi Berstatus PPPK, Ini Besaran Gajinya - JPNN.COM
Ahmad Saifudin (kanan) bersama kawan-kawannya bisa tersenyum bahagia karena sudah kantong SK PPPK. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak 235 honorer K2 dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) di Kabupaten Boyolali yang lulus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja)  pada 2019, hari ini sah menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Ini setelah SK PPPK diserahkan secara resmi, hari ini (15/2). Guru PPPK Ahmad Saifudin kepada JPNN.com mengungkapkan rasa gembiranya yang tidak terkira.

Pengorbanan belasan hingga puluhan tahun mengabdi sebagai guru honorer K2 sembari berjuang tidak ada hentinya, kini terbayar sudah.

Tidak ada lagi tangis dukacita. Semuanya berganti tangis bahagia dan rasa syukur tidak terhingga.

Saifudin yang sebelumnya merupakan koordinator wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) kini bukan lagi honorer. Demikian juga teman-temannya yang lain. 

"Alhamdulillah sekarang kami sudah ASN PPPK. Siang ini, 15 Februari, kami sudah terima SK per 1 Februari," ujarnya, Senin (15/2).

Dia menceritakan bagaimana suasana penyerahan SK mereka yang dilakukan semi daring. Hanya 25 yang hadir di pendopo. Selebihnya menyaksikan lewat YouTube.

"Bergetar jiwa kami saat wakil bupati Boyolali menyerahkan SK. Perjuangan 23 tahun hari ini terjawab sudah. Saksi terjadinya perubahan nasib yang panjang dan melelahkan," terangnya.

PPPK Boyolali akhirnya resmi sebagai ASN setelah menerima SK dan digaji serta dikontrak 5 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close