Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Bantuan untuk Masyarakat Daerah 3T, Mensos Risma Desain Sendiri Bangunan SD

Jumat, 03 November 2023 – 08:42 WIB
Beri Bantuan untuk Masyarakat Daerah 3T, Mensos Risma Desain Sendiri Bangunan SD - JPNN.COM
Mensos Risma memberikan bantuan untuk masyarakat di daerah 3T di Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (2/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) memberikan bantuan untuk masyarakat di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (2/11).

Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah, komputer, alat produksi garam, hingga Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Kunjungan dilakukan Mensos Risma sebagai misi pemberdayaan bagi masyarakat di daerah 3T, khususnya Kaltara dalam upaya mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di sana. 

Krayan sendiri berbatasan langsung dengan negara tetangga, yakni wilayah Serawak, Malaysia.

Risma harus menggunakan pesawat perintis carter berkapasitas 12 orang dari Bandara Juwata Tarakan dan helikopter untuk mencapai beberapa wilayah karena sulitnya medan menuju lokasi dengan kontur pegunungan dan tidak tersedianya akses darat.

Kedatangan Risma di Krayan Tengah disambut disambut anak sekolah, SD maupun SMP, serta masyarakat setempat.

"Kemarin, kami ingin memberikan sesuatu untuk anak-anak, tapi kami belum tau jumlah (anak-anak)nya, datanya belum ada. Jadi, ini baru simbolis saja ya. Nanti saya kasih 3 komputer untuk SD, 3 komputer untuk SMP ya," kata Risma.

Dia juga mengingatkan masyarakat akan penggunaan PJUTS yang diberikan.

Mensos Risma memberikan bantuan untuk masyarakat di daerah 3T di Krayan, Nunukan, Kaltara, Kamis (2/11). Dia bahkan mendesain sendiri bangunan SD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close