Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkunjung ke Pindad, Menhan Prabowo Jajal Rantis Komodo

Rabu, 06 November 2019 – 20:36 WIB
Berkunjung ke Pindad, Menhan Prabowo Jajal Rantis Komodo - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto menjajal Rantis Komodo saat berkunjung ke PT Pindad, Bandung. Foto: Twitter

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11).

Mengenakan pakaian serba-cokelat, eks Danjen Kopassus itu melengkapi penampilannya dengan memakai topi berwarna cokelat.

Dalam kunjungannya, Prabowo didampingi Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono dan Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji. Tampak pula sejumlah pejabat Kemhan mendampingi.

Mengacu informasi Kemenhan RI di akun Twitter @Kemhan_RI, Prabowo datang ke PT Pindad dengan menumpangi Helikopter Super Puma TNI AU. Setibanya langsung disambut hangat oleh Direktur Pindad, Abraham Mose.

Saat kunjungan, Prabowo menjajal kendaraan taktis atau Rantis produksi Pindad. Namanya Rantis Komodo. Selain itu, Prabowo juga tampak melihat lini produk senjata api besutan Pindad.

Sebelumnya, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono menyebut kedatangan Prabowo ke Pindad untuk belanja masalah atas persoalan industri pertahanan.

"Kami mau lihat langsung apa yang terjadi di Pindad, maksudnya itu belanja masalah lah," ucap Trenggono ditemui di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (5/11). 

Menurut Trenggono, Kemenhan ingin menguatkan industri pertahanan dalam negeri. Di sisi lain, Pindad ialah perusahaan yang bisa menyediakan alutsista pertahanan di dalam negeri.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, (6/11), Prabowo menyempatkan menjajal Rantis Komodo..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close