Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Komisi I Pengin Tahu Apa yang Akan Dilakukan Menhan Prabowo Subianto

Selasa, 05 November 2019 – 19:04 WIB
Komisi I Pengin Tahu Apa yang Akan Dilakukan Menhan Prabowo Subianto - JPNN.COM
Meutya Hafid. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mengundang Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan, rencananya rapat akan digelar pekan depan. "Nanti kami kabari. Minggu depan insyaallah sudah ada rapat kerja dengan Kementerian Pertahanan," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/11).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, dalam pertemuan awal dengan menteri yang menjadi mitra komisinya itu, akan ditanyakan ihwal program kerja mereka.

"Kami mau mendengar rencana-rencana kerja dan juga apa yang akan dilakukan," ujar mantan wartawati itu. 

Menurut Meutya, dari awal harus ada kesepahaman dan juga langkah-langkah bersama antara Komisi I dan Kemenhan. "Jadi kebetulan waktu yang cocok dengan Kemhan adalah minggu depan. Harinya menunggu, kami akan beri tahu," katanya. 

Hari ini, Komisi I DPR sudah menggelar rapat dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate. Menurut Meutya, rapat dengan kementerian terkait akan dilakukan secara berturut-turut. Rencananya, pekan ini juga Komisi I DPR akan menggelar rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Minggu depan dengan insyaallah dengan Menhan (Prabowo), dan juga kementerian-kementerian strategis lainnya termasuk dengan Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi)," ujarnya.

Meutya mengatakan setelah susunan pimpinan dan anggota disahkan, Komisi I DPR langsung tancap gas. Hal itu mencapai target dalam pelaksanaan tiga fungsi DPR yakni pengawasan, legislasi dan anggaran. 

loading...