Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKPM : Kabar Gembira, Satu Perusahaan Korea Selatan Relokasi Pabrik ke Indonesia

Sabtu, 26 September 2020 – 16:59 WIB
BKPM : Kabar Gembira, Satu Perusahaan Korea Selatan Relokasi Pabrik ke Indonesia - JPNN.COM
BKPM. Foto: BKPM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan kabar baik setelah berkunjung ke Korea Selatan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada tanggal 23-24 September kemarin.

Menurut Bahlil, satu perusahaan Korea Selatan sepakat merelokasi pabriknya ke Indonesia, yakni PT Sejin Fashion Indonesia yang merupakan anak perusahaan Parkland Co. Ltd.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri garmen berorientasi ekspor ini merelokasikan pabriknya dari Dalian, Tiongkok ke Pati, Jawa Tengah, dengan nilai total investasi perusahaan diperkirakan sebesar USD 35 juta.

“Ini kabar gembira. Sesuai arahan Presiden, kami diminta terus aktif mengejar perusahaan yang merelokasi usahanya dari Tiongkok dan beberapa negara lain," kata Bahlil melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (26/9).

Lebih lanjut, Bahlil mengungkapkan, hadirnya pabrik PT Sejin Fashion Indonesia diyakini bisa menambah ribuan lapangan kerja baru.

"Ini industri padat karya, bisa menambah lapangan kerja baru sampai 4.000 orang. Kami harap bisa membantu perekonomian di masa pandemi seperti ini,” tambahnya.

Selain itu, politikus dari Partai Golkar itu optimistis investasi PT Sejin Fashion Indonesia juga akan meningkatkan devisa negara karena 100 persen hasil produksinya akan diekspor. 

Dengan begitu, PT Sejin Fashion Indonesia meminta dukungan pemerintah Indonesia dalam rangka mempercepat proses relokasi ke Indonesia agar dapat segera beroperasi. 

PT Sejin Fashion Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Parkland Co.Ltd merelokasi pabriknya dari Tiongkok ke Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close