Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati PPU Dikabarkan Akan Temui 3 Elite Demokrat? Begini Reaksi KPK

Minggu, 16 Januari 2022 – 12:15 WIB
Bupati PPU Dikabarkan Akan Temui 3 Elite Demokrat? Begini Reaksi KPK - JPNN.COM
Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud dkk saat dibawa menuju tahanan KPK setelah diumumkan sebagai tersangka suap pada Kamis (13/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KPK memastikan akan memanggil setiap pihak yang berkaitan dengan kasus Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM).

KPK juga akan mengonfirmasi penggunaan duit hasil suap yang diterima Abdul, termasuk apabila ingin dialirkan ke Partai Demokrat.

"Penjadawalan pemanggilan saksi-saksi yang diduga kuat bisa menerangkan perbuatan tersangka AGM dan kawan-kawan dimaksud juga akan segera dipersiapkan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (16/1).

Mengenai isu Abdul ingin menemui tiga elite Partai Demokrat sebelum operasi tangkap tangan (OTT), Fikri enggan menjawabnya.

Tetapi, Fikri memastikan akan mendalami setiap informasi yang diterima.

"Tim penyidik melalui keterangan para saksi itulah tentu akan mendalami soal kedatangan tersangka AGM dan kawan-kawan ke Jakarta, sesaat sebelum dilakukannya tangkap tangan oleh tim KPK," jelas dia.

Pria berlatar belakang jaksa itu juga menjelaskan pihaknya masih mengumpulkan alat bukti lainnya dalam kasus dugaan suap dan pengadaan di Pemkab Penajam Paser Utara. Tim penyidik masih bekerja di lapangan.

"Pengumpulan alat bukti untuk melengkapi bukti permulaan yang kami miliki sehingga membuat lebih terang perbuatan dari tersangka AGM dan kawan-kawan," kata Fikri.

KPK akan mengonfirmasi penggunaan duit hasil suap yang diterima Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud, termasuk apabila ingin dialirkan ke Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close