Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

COVID-19 Perlahan Membobol Pertahanan Italia, Trennya Sangat Mengkhawatirkan

Jumat, 02 Oktober 2020 – 13:23 WIB
COVID-19 Perlahan Membobol Pertahanan Italia, Trennya Sangat Mengkhawatirkan - JPNN.COM
Tentara Italia berjaga di sebuah jalan yang kosong melompong sejak diberlakukannya lockdown akibat virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com, ROMA - Kementerian Kesehatan Italia mengonfirmasi 2.548 infeksi baru virus corona dalam 24 jam terakhir, Jumat (2/10). Ini adalah pertama kalinya sejak April, kasus harian COVID-19 di negara tersebut menembus angka 2.000.

Tercatat pula 24 kematian COVID-19 pada Kamis dibanding 19 kematian sehari sebelumnya. Angka itu jauh lebih kecil daripada puncak pandemi pada Maret dan April.

Italia merupakan negara Eropa pertama yang dilanda wabah COVID-19. Sejauh ini penyakit menular tersebut telah 35.918 kematian. Sedangkan jumlah total kasus mencapai 317.409.

Berkat salah satu kebijakan lockdown paling ketat di dunia, Italia berhasil mengendalikan penularan virus corona pada musim panas.

Kasus COVID-19 secara perlahan meningkat dalam dua bulan terakhir, meski jumlah kasus harian di Italia masih jauh lebih kecil dibanding di wilayah Eropa lainnya. Prancis, Spanyol dan Inggris semuanya melaporkan ribuan kasus COVID-19 lebih banyak setiap harinya. (ant/dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kementerian Kesehatan Italia mengonfirmasi 2.548 infeksi baru virus corona dalam 24 jam terakhir, Jumat (2/10)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close