Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disdik Palembang Tambah Fasilitas Teknologi di Sekolah

Selasa, 01 November 2022 – 17:26 WIB
Disdik Palembang Tambah Fasilitas Teknologi di Sekolah - JPNN.COM
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ansori saat meninjau SMPN 1 Palembang. Foto: Instagram resmi @dinaspendidikan.kotaplg

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang akan menambah sejumlah fasilitas teknologi di sekolah-sekolah.

Kepala Disdik Kota Palembang Ansori mengatakan penambahan fasilitas teknologi menjadi salah satu program prioritas bidang pendidikan pada 2023.

Selain penambahan fasilitas teknologi, Disdik Palembang juga mengutamakan ketersediaan fasilitas primer di lembaga pendidikan, meliputi sarana mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut Ansori, siswa SD yang sekarang mulai belajar komputer tidak mungkin bisa praktik jika fasilitas komputernya tidak tersedia.

"Sehingga pengadaan komputer jadi bagian program prioritas 2023," kata Ansori, Selasa (1/11).

Pengadaan fasilitas lain juga perlu penambahan, seperti kursi, meja, papan tulis hingga perbaikan gedung sekolah.

"Banyak sekolah di Palembang ini sudah puluhan tahun dan belum mendapatkan renovasi dan ini menjadi PR Disdik Palembang," ungkap Ansori.

Ansori berkata dengan fasilitas pendidikan yang baik dan lengkap, akan berdampak positif bagi siswa untuk belajar serta memberikan rasa nyaman kepada tenaga pendidik sehingga mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Disdik Palembang memprioritaskan penambahan fasilitas teknologi di sekolah-sekolah guna menunjang kegiatan belajar mengajar siswa dan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close